header-int

Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK) di MIN 5 Nganjuk

Kamis, 27 Okt 2022, 07:48:36 WIB - 349 View
Kontributor Mokh. Hudaya - Kepala MIN 5 Nganjuk
Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK)  di MIN 5 Nganjuk

Nganjuk - Pelaksanaan ANBK di MIN 5 Nganjuk telah dilaksanakan selama 2 hari mulai hari senin dan selasa, tanggal 23 sd 24 Oktober 2022. Dimana sasarannya adalah untuk siswa kelas 5 sejumlah 30 siswa yang terbagi kedalam 2 sesi, untuk masing masing sesi sejumlah 15 siswa.

ANBK yang merupakan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. Dimana untuk asesmen kompetensi minimum adalah pengukuran kompetensi peserta didik dalam Literasi Membaca dan Literasi Matematika ( Numerasi ).

Sesi pertama asesmen dimulai pukul 07.20 – 09.20 Wib, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 10.40 – 12.40 Wib.

Menurut Imam Halimi, S.PdI selaku Korbid Kurikulum MIN 5 Nganjuk, sekaligus sebagai Proktor pada kegiatan ANBK ini, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ANBK di MIN 5 Nganjuk selama 2 hari ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti, Hal ini karena pelaksanaan ANBK telah dipersiapkan jauh hari secara matang, terutama persiapan dengan perangkat kerasnya baik perangkat server, komputer,client, kabel LAN maupun wifi. Sehingga siswa kelas 5 MIN 5 Nganjuk yang menjadi peserta ANBK bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan lancar. Tak lupa beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Tim Help Desk Kab. Nganjuk, Tim Madrasah serta pengawas ruang atas dukungan dan kerjasamanya.

Mudah-mudahan melalui kegiatan ANBK ini, hasilnya nanti bisa menjadi bahan evaluasi bagi pemangku kepentingan, pada aspek aspek mana yang masih harus diperbaiki dan ditingkatkan agar kualitas pendidikan di MIN 5 Nganjuk semakin maju dimasa yang akan datang. *Hdy

Ed: Lq

#madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube