header-int

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Jenjang SD/MI mulai 24 Oktober 2022

Jumat, 28 Okt 2022, 15:13:41 WIB - 295 View
Kontributor : Mariyatul Qibtiyah Guru Madya MIN 3 Nganjuk
Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Jenjang SD/MI mulai 24 Oktober 2022

Nganjuk - Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan penilaian mutu sekolah, madrasah  dan program kesetaraan, ANBK dijenjang sekolah dasar diikuti oleh siswa-siswi kelas VI dengan jumlah maksimal 30 peserta dan 5 peserta cadangan. hal ini sesuai dengan yang termaktup dalam peraturan kepala BSKAP Kemendikbudristek Nomor 013/H/PG.00/2022, tentang standar prosedur operasional Penyelenggaraan Asesmen Nasional 2022.

Pelaksanaan ANBK di MIN 3 Nganjuk digelar selama dua hari, yaitu hari pertama dilaksanakan pada hari senin tanggal 24 Oktober 2022 dan hari kedua dilaksanakan pada keesokan harinya yaitu hari selasa tanggal 25 Oktober 2022. Selama pelaksanaan dua hari tersebut terdiri dari dua sesi pelaksanaan, yaitu sesi 1 pagi dan dilanjutkan dengan sesi ke-2. soal tentang Numerasi dan Literasi merupakan soal yang  harus dikerjakan dengan maksimal oleh semua peserta asesmen dengan baik, dan juga Survay Lingkungan Belajar (SLB) yang dikerjakan oleh semua guru dan juga Kepala Madrasah.

"Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di MIN 3 Nganjuk tergolong berjalan dengan tertib dan lancar" ungkap Bpk. M. Zaenur Rohman, S.Pd,I guru dari MIN 6 Nganjuk, selaku pengawas ruang yang pada tahun ini dilakukan secara silang. Keberhasilan dalam pelaksanaan ANBK tahun 2022 ini tak lepas dari peran semua pihak terutama tim HD kabupaten yang begitu luar biasa dan selalu mendampingi dan membatu setiap saat ketika ada problem baik saat sinkronisasi dan simulasi di MIN 3 Nganjuk, dan juga tim panitia, proktor yang sangat bertanggung jawab, pada pelaksanaan 2022 ini Ibu Masfathonah S.Pd.I sebagai proktor dan di bantu oleh Bapak Munawir.

Semoga Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini mampu menjadi tolak ukur  penilaian mutu sekolah, madrasah yang otentik yang nantinya bisa menjadi dasar bagi pemangku jabatan untuk membuat kebijakan yang lebih baik lagi kedepannya bagi sekolah maupun madrasah.
 

ed: Lq

#madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube