header-int

Bersyukur, Arahan Dr. Solichul Hadi Pada Apel Pagi Kankemenag Nganjuk

Senin, 05 Sep 2022, 16:43:13 WIB - 332 View
Kontributor
Bersyukur, Arahan Dr. Solichul Hadi Pada Apel Pagi Kankemenag Nganjuk

Nganjuk– Pengawas Penddidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk Dr. Solichul Hadi mengajak seluruh peserta apel pagi agar pandai bersyukur dan memperbanyak ibadah.

“Pandai bersyukur merupakan kunci kebahagiaan. Untuk itu, seluruh aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk harus terus mensyukuri berbagai nikmat dari Allah SWT seperti kesehatan, rezeki maupun status sebagai pegawai Kementerian Agama,” ujar Hadi.

Hal itu diungkapkan Hadi saat memberikan arahan pada kegiatan apel Senin pagi di halaman Kantor Kemenag Nganjuk, Senin (5/9/2022).

Pada kesempatan ini ia mengajak seluruh ASN untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah seperti seperti memberikan pengabdian dibawah naungan nama besar Kementerian Agama.

“Sebagai ASN di Kementerian Agama kita harus senantiasa bersyukur masih dapat bekerja bahkan mendapatkan gaji yang penuh sebagai hak yang dapat kita terima. Banyak saudara-saudara kita yang bekerja disektor lain harus mengalami pengurangan jam kerja yang berimbas pada penghasilannya,” Ujarnya.

Sebagai contoh ia menuturkan peristiwa pandemi Covid-19 yang tahun lalu menerpa Indonesia dan seluruh dunia. Saat pandemi, semua lini pekerjaan, pendapantannya terimbas karena menurunnya aktifitas ekonomi akibat pembatasan-pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Saat Pandemi kemarin, kita sebagai pegawai, penhasilan bulanannya nyaris tidak begitu terpengaruh jika dibandingkan sektor pekerjaan lain seperti pedagang dan para petani. Semua itu patut kita syukuri,” pungkasnya.

Terlebih sebagai insan yang beragama, ia mengajak seluruh peserta apel yang hadir untuk selalu bersyukur kepada Tuhan YME dengan melaksanakan pekerjaan lebih baik, lebih bertanggung jawab, lebih jujur dan lebih amanah.

Pada akhir amanatnya, Solichul Hadi menyampaikan bahwasanya dengan rasa syukur tersebutlah kita dapat melaksanakan seluruh pekerjaan dengan lebih mudah.(Lq)

#inmas
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube