header-int

HSN 2022, MAN 3 Nganjuk Gelar Upacara Hormat Bendera

Selasa, 25 Okt 2022, 16:34:37 WIB - 216 View
Kontributor : Mr. R - MAN 3 Nganjuk
HSN 2022, MAN 3 Nganjuk Gelar Upacara Hormat Bendera

Nganjuk - MAN 3 NGANJUK PLUS KETERAMPILAN gelar upacara hari santri di MAN 3 Nganjuk. Upacara yang dilaksanakan di halaman madrasahkali ini diikuti oleh seluruh elemen MAN 3 Nganjuk baik bapak dan ibu guru dan anak-anak didik kelas 10,11, dan 12. Upacara hari santri yang dilaksanakan tanggal 22 oktober 2022 memiliki tujuan agar peserta didik tetap mengingat tentang resolusi jihad KH. Hasyim Ashari dan para santri nya dalam menegakkan islam.

Upacara yang ditugaskan kepada OSIS dan sebagai pembina upacara adalah Moh. Basthomi, M.Pd.I Untuk memeriahkan acara hari santri nasional para santri MAN 3 Nganjuk mengadakan beberapa kegiatan yang dimana diikuti oleh perwakilan seluruh kelas. Berbagai lomba diadakan seperti lomba qiroat yang langsung dinilai oleh pembina MTQ bapak mushoib untuk mengetahui makhorijul huruf dan tajwidnya anak- anak sangat antusias dan menunggu gilirannya.

Selanjutnya ada lomba pidato Bahasa arab yang dimana dilaksanakan di kelas dengan juri dari guru Bahasa arab yakni bapak wildan abdai, SS. Banyak siswa yang maju dengan menyampaikan birul walidain dan banyak juga materi yang lain. Kemudian ada lomba kaligrafi yang dimana mengambar lafadz asmaul husna yang dimana menggunakan bentuk dan tema yang berbeda-beda. Lomba kaligrafi dinilai oleh bapak mamad mohammad, S.Pd.

Dari beberapa kegiatan tersebut adalah ide - ide siswa untuk menyemarakan hari santri nasional dan membangkitkan jiwa semangat kaum pemuda santri MAN 3 Nganjuk. Meski sedehana, gelaran peringatan HSN tahun ini diharapkan dapat terus meningkatkan semangat jiwa santri dalam setiap elemen madrasah, baik siswa, guru dan seluruh pegawai MAN 3 Nganjuk.

ed: Lq

#madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube