header-int

Kakankemenag Buka Workshop IKM Guru RA se Kabupaten Nganjuk

Jumat, 28 Apr 2023, 16:31:10 WIB - 246 View
Kontributor : Luqman Hadi - Humas Kankemenag Nganjuk
Kakankemenag Buka Workshop IKM Guru RA se Kabupaten Nganjuk

Nganjuk - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk, M. Afif Fauzi, membuka kegiatan workshop guru RA se-Kabupaten Nganjuk pada tanggal 28-29 April 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 250 peserta dan diselenggarakan di Balaidesa Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada guru RA mengenai implementasi Kurikulum Merdeka serta meningkatkan kreativitas dalam merencanakan pembelajaran bermakna bagi anak didik. Acara ini juga dihadiri oleh dua pemateri, yaitu Hj. Aisyah Lilia Agustin, M.Si dari DPRD Provinsi Jawa Timur yang memberikan wawasan kebangsaan dan Dr. Izzul Fitriah, SH. M.Pd.I sebagai pemateri mengenai implementasi Kurikulum Merdeka.

Dalam sambutannya, M. Afif Fauzi mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Nganjuk. Ia berharap melalui kegiatan ini, para guru RA dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan memerdekakan anak-anak didik melalui pendidikan yang bermakna.

Tema yang diangkat dalam kegiatan workshop ini adalah "Merdeka Belajar, Belajar Memerdekakan Anak Untuk Berkreatifitas Dengan Merencanakan Pembelajaran Bermakna". Tema ini sesuai dengan semangat pemerintah dalam mendorong implementasi Kurikulum Merdeka yang memberikan kebebasan dan kreativitas bagi guru dalam merencanakan pembelajaran.

Kegiatan workshop ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para guru RA di Kabupaten Nganjuk dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan merdeka belajar yang bermakna bagi anak didik.(Lq)

#inmas
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube