header-int

Kakankemenag Gencar Sampaikan Moderasi Beragama Di Sekolah

Rabu, 05 Mei 2021, 11:08:10 WIB - 321 View
Kontributor
Kakankemenag Gencar Sampaikan Moderasi Beragama Di Sekolah

Kab. Nganjuk (Inmas) – Setelah sebelumnya sampaikan materi moderasi beragama di SMAN 1 Patianrowo Nganjuk pada Kamis (29/4), Kakankemenag Kabupaten Nganjuk Taufiqurrohman memberi materi dengan tema “Moderasi Beragama Wujud Islam Rahmatan Lil Alamin” kepada peserta kegiatan Pondok Ramadhan di SMA N 3 Nganjuk.  Digelar sebagai rangkaian kegiatan Pondok Ramadahan, materi moderasi beragama sendiri terjadwal dua kali pertemuan yakni pada Rabu dan Kamis, 5-6 Mei 2021.

Taufiq mengatakan bahwa penanaman pemahaman moderasi beragama di sekolah sangat penting untuk terus dilakukan. Anak usia sekolah sangat butuh pendampingan pemahaman dalam menganut dan menjalankan agamanya dengan benar. “Penguatan Moderasi Beragama menjadi (salah satu dari tujuh) Prioritas Kementerian Agama di bawah pimpinan Gus Menteri saat ini” Ujarnya, 

Ia juga memberi motivasi kepada seluruh peserta kegiatan Pondok Ramadhan untuk terus giat mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Menjelang berakhirnya Ramadhan kegiatan beribadah kepada Allah SWT harus semakin ditingkatkan. Euforia menyambut  Lebaran tidak selayaknya menggeser dan mengurangi keutamaan ibadah di bulan Ramadhan. (Lq)

#inmas,lintas-sektoral
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube