header-int

Kakankemenag Kab. Nganjuk Isi Materi Pelatihan Guru MI

Jumat, 24 Feb 2021, 15:14:21 WIB - 383 View
Kontributor
Kakankemenag Kab. Nganjuk Isi Materi Pelatihan Guru MI

Kab. Nganjuk (Inmas) – Kakankemenag Kabupaten Nganjuk, Taufiqurrohman,mengisi materi dalam Pelatihan Tematik guru MI se wilayah kerja kabupaten Nganjuk pada Rabu (24/2) di MtsN 5 Nganjuk.

 

Kakankemenag asal kabupaten Jombang ini menyampaikan materi bertajuk pembangunan bidang agama. Taufiq memaparkan bahwa peran pendidik dan madrasah sangat vital dalam pembangunan agama.

 

“Penyiapan peserta didik menjadi kader agamis ditentukan oleh bapak ibu guru semua,” ujar Taufiq.  Lembaga pendidikan harus dapat menjamin kualitas outputnya menjadi kader yang bisa diandalkan di tengah masyarakat. Ini sebagai bukti bahwa output madrasah memiliki daya saing unggul terutama dalam bidang agama.

 

Kedisiplinan semua elemen madrasah dalam pelaksanaan program unggulan menjadi langkah awal meningkatkan daya saing madrasah. Madrasah harus semakin kuat dan menjadi pilihan utama masyarakat mempercayakan pendidikan putra-putrinya. Sehingga kedepan akan terwujud kader-kader agamis yang melimpah di tengah masyarakat.

 

Harapannya dimasa mendatang, kualitas ibadah umat beragama semakin berkualitas. Masyarakat kita semakin matang dalam memahami dan menjalankan ajaran agamanya. Sehingga, cita-cita terciptanya umat beragama yang moderat  dan rukun dapat diwujudkan secara mantap. (Lq)

#inmas,madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube