header-int

Kakankemenag Kabupaten Nganjuk Teken MoU Pembinaan Olah Raga Prestasi dengan KONI

Rabu, 21 Apr 2021, 13:59:58 WIB - 435 View
Kontributor
Kakankemenag Kabupaten Nganjuk Teken MoU Pembinaan Olah Raga Prestasi dengan KONI

Kab. Nganjuk (Inmas) - Pembinaan Olah Raga Prestasi di Kabupaten Nganjuk terus digalakkan. KONI (komite olah raga nasional indonesia) Kabupaten Nganjuk sebagai leading sektor pembinaan olah raga di Kabupaten Nganjuk membangun sinergi pembinaan lintas sektoral. KONI membangun kerjasama dengan Sekolah, Madrasah, dan Pemerintah sehingga pembinaan bisa berlangsung sinergis dengan hasil maksimal.

 

Selasa, 20 April 2021, KONI Kabupaten Nganjuk mengadakan penandatangan Nota kesepahaman Pembinaan Olah Raga Prestasi di Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Nganjuk, Gedung Juang Jalan Dr Soetomo no. 60 Kabupaten Nganjuk.

 

Acara dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua KONI, Kabid Pemuda dan Olah Raga Dinas Pariwisat Pemuda Olah Raga dan Kebudayaan (Disparporbud), Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Kepala Kankemenag Kabupaten Nganjuk, Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Dan Seluruh Ketua KKG, MGMP, MKKS SMP,SMA Dan SMK, juga KKM MTs Dan MABeserta Kasi Pendma Kankemenag Kabupaten Nganjuk.

 

Ketua KONI Samsul Hakim dalam sambutannya menyebutkan bahwa akan ada beberapa program KONI yang akan dilaksanakan paling dekat adalah pada bulan Juni dan Juli.  Direncanakan untuk ada tes parameter mulai Juni. Tes ini dimaksudkan untuk membangun kesepahaman bersama tentang pembinaan cabang olah raga. Seluruh sekolah dan madrasah bisa mengikutkan muridnya yang berprestasi untuk ikut seleksi pembinaan ini. Setelah didapatkan atlet berbakat, selanjutnya pembinaannya akan dilaksanakan dan bekerjasama dengan UNESA Surabaya.

 

Salam olah raga... Jaya

Nganjuk... Nyawiji berprestasi

Jawa timur ... Jaya luar biasa

Kabid Disparporabud Agus Tohari membuka sambutannya.

 

"Mohon maaf Berkenaan dengan bapak kepala disparporabud yang dipanggil berkoordinasi dengan bupati sehingga saya yang mewakili." Ujarnya.

 

Kita perlu membuat wadah bagi para siswa yang berprestasi di bidang olah raga. Sehingga anak-anak dengan kelebihan skill psikomotor dan olah raga dapat tetap ikut membanggakan sekolah dan Kabupaten. Ia memberikan apresisasi sebesarnya terkait MOU yang diinisiatif KONI dengan para stakeholder saat ini. Ini upaya nyata agar pembinaan atlet-atlet muda kita bisa semakin terbina dalam Puslatkab. Pada tahun 2021,  ada 5 atlet Kabupaten Nganjuk yang mewakili Jawa Timur untuk berangkat ke Pekan Olah Raga Nasional (PON).

 

Kepala dinas Cabang Pendidikan Provinsi Jawa Timur Edi sukarno menyampaikan bahwa kebutuhan dasar regulasi dan kebijakan sangat penting dalam pembinaan olah raga atlet yang masih bersekolah. Hal ini dikarenakan saat siswa mengikuti Puslatkab atau pusat pelatihan tidak dapat mengikuti pembelajaran didalam kelas. Temuannya, beberapa guru tidak mau memberi nilai dan memberi keringanan pada siswa berprestasi ini. Itulah sebabnya, acara hari ini sangat penting dalam membangun pemahaman bersama pihak sekolah, madrasah dalam menyikapi siswa prestasi anak didik kita ini.

 

Sementara itu, Kakankemenag Kabupaten Nganjuk Taufiqurrohman dalam sambutannya menyampaikan syukur akan adanya MoU pembinaan prestasi olah raga ini. Ia menegaskan bahwa Kita semua disini adalah satu nama "Kabupaten Nganjuk". Komunikasi seperti ini melahirkan wadah bersama dalam membina atlet-atlet kita bersama agar dapat berprestasi baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Sehingga sekat antar stakeholder pembinaan atlet berprestasi hilang dan semuanya clear. Menutup sambutannya ia berharap semoga prestasi olah raga kita semakin membaik dan apa yang kita lakukan selalu mendapat ridho dari Allah SWT.

 

Setelah sambutan masing-masing stakeholder, acara dilanjutkan dengan penandatanganan bersama MoU Olah Raga Prestasi. (Lq)

#inmas
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube