header-int

Kankemenag Kab. Nganjuk Ikut Hadir Dalam Bedah DIPA Tahun Anggaran 2021

Senin, 05 Apr 2021, 10:35:09 WIB - 370 View
Kontributor
Kankemenag Kab. Nganjuk Ikut Hadir Dalam Bedah DIPA Tahun Anggaran 2021

Kab. Nganjuk (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-wilayah barat Jawa Timur menggelar bedah DIPA Tahun Anggaran 2021 pada Selasa (30/3) hingga Kamis (1/4).  Kantor Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk juga turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan diwakili oleh tim perencana, tim keuangan, Kasi Pendma, Kasi Pais, dan  dikomandani oleh Kasubbag TU H. Muksin, M.Pd.I.

Bertempat di Aula MAN 2 Kota Madiun, kegiatan yang diadakan oleh Kasubbag Renkeu ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kesamaan persepsi dalam merealisasikan anggaran tahun 2021. Output gelaran Bedah DIPA kali ini diharapkan agar pelaksanaan anggaran ke depan semakin tertib sesuai dengan kebutuhan real dan dapat dilaksanakan berbasis kebutuhan.

“Tujuan bedah DIPA adalah untuk mengenali dan memahami tugas masing-masing sehingga dapat diketahui bila terjadi pagu minus atau surplus, sehingga dapat segera dilakukan revisi agar tidak menjadi beban dalam realisasi anggaran, dan juga sebagai langkah evaluasi kegiatan tahun sebelumnya dan perencanaan di tahun mendatang,” Ucap Munir Kakankemenag Kota Madiun dalam sambutan pembukaan acara.

Ia menegaskan bahwa dalam pelaksanaan DIPA terdapat aturan-aturan yang mengikat sehingga harus dilaksanakan tepat waktu, tepat jumlah dan sasaran serta transparan dan akuntabel sehingga anggaran yang diterima dapat dipertanggungjawabkan. Pengelolaan DIPA ke depan harus mengarah pada pembangunan Zona Integritas sebagai perwujudan Kementerian Agama dalam melaksanakan reformasi birokrasi

Sehingga sangat penting untuk meningkatkan koordinasi di semua lini, penyederhanaan administrasi, dan tertib aturan (juknis) yang ada.  Semua elemen pelaksana DIPA harus memahami betul kegiatan yang ada pada DIPA agar efisiensi dalam pengelolaan anggaran dapat tercapai secara maksimal. (Lq)

#inmas,lintas-sektoral
kemenag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk berada di Jl. Dermojoyo No. 22 Tlp. (0358) 321757 dan fax (0358) 324071 kode Pos 64418, dengan luas gedung 487 M2 diatas tanah dengan luas 2.580 M2 . Berdasarkan KMA No: 373/2002 tentang Organsasi dan Tata kerja Kanwil Depag Provinsi dan Kab/kota Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk termasuk Tipologi XII A
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube