header-int

Kemenag Hadir Dalam Peringatan HANI 2021

Senin, 28 Jun 2021, 21:47:34 WIB - 382 View
Kontributor
Kemenag Hadir Dalam Peringatan HANI 2021

Kab. Nganjuk (Inmas) - Melalui Kasi Pendidikan Madrasah Afif Fauzi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk hadir dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2021. Bertempat di Kantor Badan Narkotika Kabupaten Nganjuk, Peringatan HANI digelar pada Senin malam (28/7).

Selain Perwakilan dari Kementerian Agama, tampak juga dihadir dalam acara ini adalah Sekda Mohammad Yasin, Pimpinan OPD, dan dan Tokoh Budaya di Kabupaten nganjuk.

"Penanaman nilai moral untuk menjauhi Narkoba harus tertanam sejak dini sehingga menjadi budaya dalam masyarakat" Ujar Sekda Kabupaten Nganjuk dalam sambutannya mewakili Bupati Nganjuk yang berhalangan hadir. Menurutnya, pendidikan sangat berperan dalam membangun pengetahuan dan kesadaran akan bahaya narkoba.

Sebagai rangkaian peringatan HANI Kabupaten Nganjuk juga dilaksanakan pencanangan desa bersinar (bersih narkoba). Tiga desa dicanangkan sebagai pioneer desa bersinar adalah Desa Kelurahan, Desa Puturejo, dan Desa Mangundikaran. Penilaian komitmen dalam menjaga daerahnya bersih narkoba dinilai by data sejak tahun 2015. Artinya, pioneer desa bersinar ini dinilai bagaimana komitmen setiap pemerintah desa dalam menjaga daerahnya bersih dari narkoba. (Lq)

#inmas
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube