header-int

Kepala KUA Bersama BPN Survey Tanah Wakaf KUA Patianrowo Nganjuk

Kamis, 20 Okt 2022, 13:29:27 WIB - 378 View
Kontributor M. MU\\
Kepala KUA Bersama BPN Survey Tanah Wakaf KUA Patianrowo Nganjuk

Nganjuk (KUA Patianrowo) – Kondisi Kantor Urusan Agama Kecamatan Patianrowo saat ini memiliki bagunan yang tergolong sederhana dan apa adanya, berdiri pada tanah wakaf yang berlokasi berdekatan dengan makam Tumenggung Kopek Desa Pakuncen Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk.

 

Dengan kondisi saat ini KUA Patianrowo tidak melakukan banyak hal dalam proses perawatan dan perbaikan sarana dan prasarana, sehingga perlu memiliki gedung / sarana prasaran yang memadai dengan status tanah atas nama Kementerian Agama.

 

Tahun lalu tepatnya 05 September 2021 telah menghadap seorang warga kepada Kepala KUA Kec. Patianrowo bernam Pak Eko bertindak sebagai wakil dari pemilik tanah yang berlokasi di Desa Babadan Kec. Patianrowo Kab. Nganjuk untuk meng_hibahkan sebidang tanahnya kepada KUA Kec. Patianrowo dengan harapan tanah tersebut dapat bermanfaat untuk umat, salah satunya kelancaran dan kemudahan akses warga ke KUA dengan kondisi di tepi jalan raya.

 

Sebelum terjadinya hibah, Drs. Nurul Mubin, MM selaku kepala KUA Kec. Patianrowo lebih dari 3 kali berkunjung kepada Ibu Rumi (Ibunda Pak Eko) agar bersedia menghibahkan tanahnya kepada KUA Patianrowo.

 

Setelah melalui proses yang panjang, atas Izin Allah SWT. Keluarga besar Ibu Rumi bersedia tanahnya diserahkan kepada KUA Kecamatan Patianrowo untuk di bangun Kantor Urusan Agama Kecamatan Patianrowo.

 

Niat Baik tersebut bak gayung bersambut, Hari ini tepatnya Selasa, 18 Oktober 2022 telah hadir dilokasi tanah hibah untuk melakukan survey lapangan sebagai salah satu bagian dari Syarat Penerbitan Sertifikat Tanah, yakni : Unsur BPN Kab. Nganjuk Joko Setiawan S. ST, MH selaku Ketua Panitia / Ketua Peneliti Tanag, Drs. Nurul Mubin, MM selaku Kepala KUA Patianrowo, M. M’ad, SE selaku JFU Pengolah Data pada KUA Kec. Patianrowo, Amirudin selaku Kepala Dusun Babadan Kec. Patianrowo serta unsur Notaris yang wakili oleh Fathul Ihsan, SH selaku Staff.

 

Dengan adanya asset ini diharapkan dapat dibangun Kantor Urusan Agama Kec. Patianrowo yang lebih represntatif sehingga memudahkan masyarakat di Wilayah Kec. Patianrowo untuk mengurus segala keperluan yang berkaitan dengan KUA Kec. Patianrowo.

ed: Lq

#kua
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube