header-int

Kick Off Lebaran Yatim Nasional; Kakankemenag dan Ketua Baznas Nganjuk Hadir Secara Virtual

Selasa, 16 Jul 2024, 16:06:32 WIB - 64 View
Kontributor : Luqman Hadi - Humas Kankemenag Nganjuk
Kick Off Lebaran Yatim Nasional; Kakankemenag dan Ketua Baznas Nganjuk Hadir Secara Virtual

Nganjuk - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Nganjuk bersama Ketua Baznas Kabupaten Nganjuk mengikuti Kick Off Lebaran Yatim Nasional secara virtual. Acara yang bertemakan "Berbagi Cinta Berlimpah Berkah" ini berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk pada Selasa, 16 Juli 2024.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kasi PAIS, Penyelenggara Zakat Wakaf, Kepala Madrasah, Kepala KUA, serta anak-anak yatim yang menjadi peserta santunan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk.

  

Lebaran Yatim kali ini diadakan untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian dan cinta kasih terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian dan dukungan. Dengan mengikuti acara ini secara virtual, Kakankemenag Kabupaten Nganjuk, Mohammad Afif Fauzi, menyampaikan pesan inspiratif kepada anak-anak yatim.

 

"Anak-anakku semua, jangan berkecil hati, harus selalu semangat belajar. Kanjeng Nabi kita terlahir juga dalam keadaan ayahnya sudah meninggal, namun beliau tidak pernah putus asa," ujar Mohammad Afif Fauzi. Pesan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yatim untuk terus berprestasi dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan hidup.

  

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan, dimana anak-anak yatim merasakan kasih sayang dan perhatian dari berbagai pihak yang hadir. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam mengamalkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan semangat berbagi dan kebersamaan, Kick Off Lebaran Yatim Nasional ini menjadi momen penting untuk meneguhkan kembali komitmen sosial dan kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian lebih.

#inmas
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube