header-int

MAN 2 Nganjuk Gelar Olimpiade Sains Jenjang SMP/MTS Se- Kabupaten Nganjuk Tahun 2022

Kamis, 20 Okt 2022, 14:54:31 WIB - 289 View
Kontributor : EN - MAN 2 Nganjuk
MAN 2 Nganjuk Gelar Olimpiade Sains Jenjang SMP/MTS Se- Kabupaten Nganjuk Tahun 2022

NGANJUK - Bertempat di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (PPT) MAN 2 Nganjuk, telah di selenggarakan Olimpiade Sains Jenjang SMP/Mts Se-Kabupaten Nganjuk dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun MAN 2 Nganjuk ke-29, pada hari ini Kamis, tanggal 20 Oktober 2022. Kegiatan Olimpiade Sains Jenjang SMP/MTs ini, secara resmi dibuka oleh Kepala MAN 2 Nganjuk, dengan mengambil tema “Semangat Mengembangkan Kemampuan 4K yaitu: Kritis, Kreatif, Kolaboratif, danKomunikatif.”

Diikuti sebanyak 415 peserta , berasal dari SMP/MTs kelas 7,8 dan 9, mulai jam 08.00 - 09.30 WIB secara daring. Dan para juara akan mendapatkan tropi, sertifikat, uang pembinaan dan golden tiket masuk ke MAN 2 Nganjuk untuk tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan Olimpiade Sains ini bertujuan meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, kreatifitas serta menanamkan sikap disiplin serta kerja keras untuk menguasai pengetahuan dan teknologi,serta memberikan wadah bagi siswa SMP/Mts untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika dan IPA .

Dalam sambutannya, Drs.Imam Bashori, selaku Kepala MAN 2 Nganjuk berpesan agar semua peserta olimpiade Sains ini bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan terus untuk belajar dan berusaha memanfaatkan waktu belajar dengan maksimal sehingga memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan terselenggaranya kegiatan Olimpide Sains Jenjang SMP/Mts se–Kabupaten Nganjuk ini diharapkan menjadi agenda program Madrasah juga sebagai sarana pengembangan kreativitas peserta didik dan tenaga pendidik, dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi sekaligus sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan semangat berkompetisi dan tradisi berprestasi baik di tingkat Sekolah/Madrasah di Kabupaten maupun propinsi, bahkan nasional sebagai barometer kualitas pembangunan pendidikan nasional, demikan seperti yang disampaikan oleh Koordinator Olimpiade Sains MAN 2 Nganjuk, Maid Amir, S.Pd. 

ed: Lq

#pendma,madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube