header-int

MAN 3 Nganjuk Adakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Jumat, 19 Jul 2024, 08:58:24 WIB - 211 View
Kontributor : Pras - Jurnalis MAN 3 Nganjuk
MAN 3 Nganjuk Adakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Nganjuk - MAN 3 Nganjuk mengadakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa kelas 11 dan 12. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 15 s.d. 19 Juli 2024 di lapangan Rowoharjo Prambon. Pelatihan PBB ini dilatih langsung oleh  anggota Koramil Prambon Kabupaten Nganjuk.

Pelatihan PBB merupakan salah satu program pelatihan yang bertujuan untuk mengajarkan siswa-siswi tentang keterampilan dalam melaksanakan baris berbaris secara disiplin dan terkoordinasi. Baris berbaris adalah suatu bentuk gerakan yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan langkah-langkah yang seragam dan sinkron. Pelatihan PBB mencakup berbagai gerakan dasar, seperti, sikap sempurna yang benar, sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan di tempat.

 

Tujuan dari pelatihan PBB ini yaitu mengajarkan siswa disiplin, kerja sama, ketepatan, dan tanggung jawab melalui kegiatan berbaris yang terstruktur. Pelatihan peraturan baris berbaris juga memiliki prinsip-prinsip yang dapat bervariasi tergantung pada konteks dan tujuan pelatihan.

 

Diharapkan melalui kegiatan ini, siswa MAN 3 Nganjuk lebih disiplin dan mempunyai tanggung jawab yang lebih tinggi.

#inmas,madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube