header-int

MAN 3 Nganjuk Gelar Bintek Kurikulum Merdeka Belajar

Selasa, 18 Okt 2022, 10:19:51 WIB - 284 View
Kontributor Rohman - MAN 3 Nganjuk
MAN 3 Nganjuk Gelar Bintek Kurikulum Merdeka Belajar

Nganjuk (MAN 3) – MAN 3 NGANJUK PLUS KETEAMPILAN gelar kegiatan tahunnan yang menyambut diterapkannya Kurikulum baru yakni Kurikulum MERDEKA pada hari Sabtu (17/10). Diklat Implementasi kurikulum Merdeka sebagai titik awal pengarahan bapak / ibu Guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran diera 5.0 yang semakin lebih canggih.

Kegiatan Diklat implementasi Kurikulum MERDEKA yang diikuti oleh seluruh Guru di MAN 3 Nganjuk dengan mendatangkan langsung dari BDK Surabaya yakni yang dibimbing oleh pemateri Mushollin, M.Pd.I dan dibuka oleh Bapak Kakankemenag Kab. Nganjuk, Mohamad Afif Fauzi.

Selama pelaksanaan Diklat, para peserta akan mendapatkan penguatan secara teknis penerapan kurikulum Merdeka Belajar dalam proses Belajar Mengajar. Selama sehari penuh, peserta kegiatan akan menerima setidaknya 5 meliputi pengantar IKM, capaian pembelajaran, dan penyusunan TP dan ATP, menyusun modul ajar, assesment dlm IKM, serta penguatan proyek penguatan profil pancasila.

kegiatan yang dilakukan selama satu hari ini berjalan sangat meriah dan sangat seru dari pemateri yang sangat ekspresif dan guru-guru yang mendengarkan sangat antusias juga. Pencanangan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka perlu dilakukan disekolahan-sekolahan yang lain guna meningkatkan mutu pembelajaran dan pengetahuan guru dengan perkembangan kurikulum yang terus meningkat.

edt: Lq

#madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube