header-int

MAN 3 Nganjuk Gelar Istighotsah Kubro

Selasa, 01 Nov 2022, 16:10:53 WIB - 237 View
Kontributor : Mr. R - MAN 3 Nganjuk
MAN 3 Nganjuk Gelar Istighotsah Kubro

Nganjuk – Secara rutin, setiap 1 bulan sekali MAN 3 NGANJUK PLUS KETERAMPILAN diakhir bulan laksanakan Istighosah Kubro. Istighotsah Kubro dilakukan oleh seluruh siswa-siswi dan guru MAN 3 Nganjuk.

Istighosah Kubro tanggal 31 Oktober 2022 yang dilakukan dihalaman madrasah dimana petugas kali ini adalah dari kelas 12 Mipa 2 dan dipimpin oleh bapak Drs. Ahmad Muhaimin, M.Pd.I.

Istighosah Kubro digelar dengan tujuan mendorong siswa agar lebih bertakwa, dan lebih mendekatkan diri kepada allah SWT. Disamping pelaksanaan istighosah di MAN 3 Nganjuk juga melaksanakan sholat dhuha yang dilaksanakan secara serentak.

Bapak wildan abdai, SS. Guru Bahasa arab Berpesan bahwa kegiatan istighosah dan sholat dhuha Bersama perlu diadakan secara berkala untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan peserta didik dan juga menumbuhkan rasa bersyukur akan berkah yang diberikan allah SWT. Setiap hari nya.

“Allah akan meninggikan derajat bagi hambanya yang menuntut ilmu dibandingkan dengan yang tidak menuntut ilmu”, pesannya dihadapan para siswa peserta istighotsah kubro.

Diharapkan dengan pelaksanaan istighotsah kubro dapat semakin meningkatkan ghirah para siswa dan elemen madrasah dalam menjalankan ajaran agamanya sebagaimana tuntunan Ahlussunnah wal jamaah.

 

ed: Lq

#madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube