header-int

Membanggakan, Atlit Wushu MTsN 7 Nganjuk berjaya dalam kompetisi Laves Open Wushu Championship Jawa

Selasa, 01 Nov 2022, 16:16:28 WIB - 298 View
Kontributor : Daidan Ahmad JM - MTsN 7 Nganjuk
Membanggakan, Atlit Wushu MTsN 7 Nganjuk berjaya dalam kompetisi Laves Open Wushu Championship Jawa

Nganjuk - Berbicara tentang Wushu, ada prestasi yang menggembirakan sekaligus membanggakan bagi sivitas akademika MTsN 7 Nganjuk.

Bagaimana tidak, 4 siswanya dalam Laves Open Wushu Championship 2022 yang berlangsung di Lagoon Avenue Mall, Pusat Perbelanjaan Blok RA NO. KAV 9-10 JL. KH. Abdul Wahab, Kota SURABAYA Jumat – Minggu 14 – 16 Oktober 2022 yang lalu berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Dengan ketekunan berlatih dan mengikuti arahan pelatih yang juga seorang guru di MTsN 7 Nganjuk, keempat siswa tersebut berhasil menyabet medali di kelasnya masing-masing. Keempat siswa hebat tersebut antara lain:

  1. Asmaul Hazna dengan perolehan Medali Emas nomor tangan kosong Taichi Quan A 24 (pi)
  2. Alifiana Bekti Neitalila dengan perolehan Medali Perak nomor tangan kosong Taichi Quan B 24 (pi)
  3. M. Fandiz Muzaki dengan perolehan Medali Perak nomor tangan kosong Chang Quan A (pa)
  4. Muh. Faiz Annurdin Zuhri. Dengan perolehan Medali Perunggu nomor tangan kosong Chang Quan A (pa)

Prestasi yang diraih keempat siswa MTsN 7 Nganjuk tersebut tidak lepas dari bimbingan seorang pelatih bertangan dinngin, Ahmad Adib Alafi yang juga seorang tenaga pendidik di MTsN 7 Nganjuk.

Ahmad Adib Alafi dengan Sasana Wushunya “Yi Tong” yang berlokasi di Desa Semare Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk berhasil mengukir prestasi gemilang di perhelatan kompetisi Laves Open Wushu Championship 2022.

Barisan atlet Wushu asal Bumi Anjuk Ladang dibawah bendera Sasana Wushu “Yi Tong” yang terdiri dari 26 atlet tersebut berhasil memboyong 31 Medali dengan kriteria perolehan 11 Medali Emas, 15 Medali Perak dan 8 Medali Perunggu.

Melalui kerja keras dan totalitas yang tinggi atlet Yi Tong telah membuktikan sportifitasnya dalam bermain Wushu. Kompetisi yang merupakan kerjasama antara Lagoon Avenue Mall dengan Citra Satria Wushu Indonesia (CSWI) bersama dengan Dispora Provinsi Jawa Timur itu di buka dan di resmikan oleh Kepala Bidang Olahraga Dispora Jatim Firmansyah Ali pada Jumat siang, 14 Oktober 2022.

ed : Lq

#pendma,lintas-sektoral,madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube