header-int

Milad ke 20 IGRA III, Pengawas Bentuk karakter dan budi pekerti generasi bangsa

Senin, 14 Nov 2022, 07:48:38 WIB - 275 View
Kontributor : Hari Purnomo, Pengawas Muda Kemenag Nganjuk
Milad ke 20 IGRA III, Pengawas Bentuk karakter dan budi pekerti generasi bangsa

Nganjuk - Ikatan Raudhatul Athfal (IGRA) wilayah III Kertosono peringati milad ke XX yang dilaksanakan di RA Sabililah (Masjid Baitul Qohhar Gondang Tanjung) Kertosono. Pada Kamis, (10/11/2022). Peringatan Milad XX IGRA ini bertujuan untuk menguatkan peran Guru Raudhatul Athfal melalui transformasi ilmu yang bermanfaat.

Dalam sambutan Ketua IGRA III Endang Listyawati, S.Pd.I mengatakan guru Raudhatul Athfal memiliki peran yang sangat strategis mengingat posisinya berada di garda paling depan dalam pembentukan karakter, budi pekerti dan akhlaq generasi bangsa.

“Guru adalah sosok paling berperan dalam peningkatan kualitas SDM dan mutu pendidikan. Seperti yang kita ketahui Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas merupakan kata kunci dalam pembangunan dimana pendidikan adalah pondasinya.” Ungkapnya.

Dalam sambutan pengawas RA Dhikri Mohammad Faroqi, S.Pd.I, M.Pd. menyampaikan semangat dan dedikasi IGRA dalam menjalankan peran yang menjadi tanggung jawabnya. “Kemandirian dan semangat ini harus ditularkan kepada generasi muda kita sejak dini dan bagian yang tak terpisahkan dari pendidikan karakter, sehingga anak-anak memiliki kompetensi, berkualitas dan berdaya saing,” tambahnya.

“Peringatan Milad ke XX ini kita ingin menegaskan kembali tujuan bersama untuk mewujudkan guru yang mandiri dan berprestasi, sehingga senantiasa berkontribusi untuk nusa, bangsa dan agama,” ungkapnya.

Kegiatan selanjutnya yang merupakan refleksi dari kegiatan ini adalah senam, fun game, dan undian berhadiah. Semoga selain silaturahmi, acara ini untuk melakukan evaluasi agar terus dilakukan perbaikan. Di akhir kegiatan doa dipimpin oleh Pengawas RA Abd. Rokhman, S.Ag. M.Pd.I (poer)

ed: Lq

#madrasah
kemenag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk berada di Jl. Dermojoyo No. 22 Tlp. (0358) 321757 dan fax (0358) 324071 kode Pos 64418, dengan luas gedung 487 M2 diatas tanah dengan luas 2.580 M2 . Berdasarkan KMA No: 373/2002 tentang Organsasi dan Tata kerja Kanwil Depag Provinsi dan Kab/kota Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk termasuk Tipologi XII A
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube