header-int

Monev UM, Kakankemenag Apresiasi Pelaksanaan Ujian Yang Tertib dan Terkoordinasi Dengan Baik

Senin, 14 Mar 2022, 15:28:57 WIB - 493 View
Kontributor
Monev UM, Kakankemenag Apresiasi Pelaksanaan Ujian Yang Tertib dan Terkoordinasi Dengan Baik

Nganjuk – Senin (14/3), Hari pertama Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk, H. Afif Fauzi, melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Ujian Madrasah Aliyah di MAN 2 Nganjuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk mengapresiasi penyelenggaraan Ujian Madrasah karena telah menunjukkan kondusifitas gelaran ujian madrasah dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Hal itu diungkapkannya saat melakukan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Ujian Madrasah. “Pelaksanaan UM di MAN 2 Nganjuk berjalan dengan tertib, semua terkoordinir dengan baik, siswa maupun guru yang terlibat juga telah menerapkan protokol kesehatan selama ujian berlangsung,” kata Afif.

Harapannya bahwa pelaksanaan ujian apapun yang diselenggaraksan oleh madrasah, lebih baik lagi karena ini akan menjadi citra dan wajah Kementerian Agama. Tata tertib dan teknis pelaksanaan ujian dengan sistem dalam jaringan (daring) di MAN 2 diharapkan dapat menjadi rujukan bagi madrasah yang lain mengingat fasilitas penunjang madrasah yang terbilang lengkap. Pengelolaan server dan pengawasan peserta selama ujian harus diterapkan sebaik mungkin agar tercapai keadilan bagi para siswa dalam menempuh ujian.

Sementara itu ketika mendampingi Kakankemenag, Kepala MAN 2 Nganjuk, M. Bashori, menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Madrasah dihari pertama berjalan dengan lancar. Tata tertib yang diberlakukan selama ujian juga telah menerapkan protokol kesehatan. (Lq)

#inmas
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube