header-int

Monitoring Ujian Madrasah, Kakankemnag : Madrasah Harus Selalu Amanah

Senin, 15 Mar 2021, 16:32:53 WIB - 340 View
Kontributor Kakankemenag Meninjau UM di MAN 3 Nganjuk
Monitoring Ujian Madrasah, Kakankemnag : Madrasah Harus Selalu Amanah

Kab. Nganjuk (Inmas) – Ujian Madrasah (UM) Tingkat Madrasah Aliyah resmi dimulai pada hari ini, senin (15/3). Kegiatan Ujian Madrasah ini akan dilaksanakan selama 10 hari berturut-turut dari tanggal 15 sampai 25 maret 2021.

Hari pertama pelaksanaan ujian madrasah ini kakankemenag dan kasi pendma melakukan monitoring ke madrasah penyelenggara ujian. Kakankemenag kabupaten nganjuk Taufiqurrohman melakukan monitoring ke MAN 3 Nganjuk. Sedangkan Kasi Pendma Afif Fauzi monitoring ke MAN 1 Nganjuk.

Dimulai jam 07.00, pelaksaan hari pertama ujian di MAN 3 Nganjuk mengujikan mata ujian bahasa indonesia di jam pertama dan al-qur’an hadfits di jam ke dua. Pelaksanaan ujian dengan sistem daring terbilang cukup lancar.

Operator MAN 3 Zainal Anwar mengatakan  bahwa dari 179 peserta ujian madrasah, hanya 15 siswa yang terkendala log in selama 15 menit. Namun, setelah dipandu melalui telepon oleh wali kelas semua berhasil log in dengan lancar.

 Dalam kesempatan yang sama, kakan kemenag juga meninjau secara langsung lab. Keterampilan yang menjadi ciri khas MAN 3 sebagai MAN Keterampilan. Taufiq meninjau secara langsung kondisi dan kesiapan lab. design grafis dan lab. Keterampilan menjahit. Ia berharap agar madrasah terus berbenah dalam memenuhi amanah masyarakat dalam mendidik putra-putri yang sudah dipercayakan pendidikannya kepada madrasah.(Lq)

#inmas,pendma,madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube