header-int

MTs N 7 Nganjuk Menggelar Kegiatan Asesmen Madrasah

Senin, 29 Apr 2024, 08:44:23 WIB - 87 View
Kontributor : MTsN 7 Nganjuk
MTs N 7 Nganjuk Menggelar Kegiatan Asesmen Madrasah

Nganjuk - Seluruh siswa kelas IX MTsN 7 Nganjuk memulai kegiatan Assessment Madrasah (AM) pada rabu, 24 April 2024, dimulai dari pukul 07.00 hingga 11.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemajuan belajar dan capaian hasil belajar siswa terhadap Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

Menurut Bapak Mochammad Abdul Rasyid M.Pd, Kepala MTsN 7 Nganjuk, Assessment Madrasah merupakan proses penting dalam pengumpulan dan pengelolaan data untuk evaluasi kemajuan siswa. Dengan total 239 siswa kelas IX yang berpartisipasi, ujian dilaksanakan menggunakan sistem Computer-Based Testing (CBT) dengan media HP android yang dikendalikan oleh server madrasah.

Ujian akan berlangsung selama enam hari, dari tanggal 24 hingga 30 April 2024, dengan 12 mata pelajaran diujikan. Setiap harinya, dua mata pelajaran diujikan dalam satu sesi, dimulai dari pukul 07.00 WIB.

Khusus untuk hari pertama, sebelum memulai ujian, seluruh peserta diarahkan untuk melaksanakan shalat Dhuha berjamaah sebagai bentuk persiapan spiritual. Setelah itu, peserta diarahkan untuk masuk ke ruang ujian masing-masing.

"Kami berharap siswa-siswa telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kegiatan ini dengan belajar rajin, sehingga dapat meraih hasil yang memuaskan," ujar Bapak Rasyid.

Semoga kegiatan Assessment Madrasah berjalan dengan tertib dan lancar dari awal hingga akhir tanpa ada kendala yang mengganggu. (Syaf/Zar)
 

#inmas,pendma,madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube