header-int

Pembinaan Kompetensi Penyuluh Agama Islam Menguatkan Peran dalam Program Kemenag Nganjuk

Kamis, 18 Apr 2024, 15:27:08 WIB - 46 View
Kontributor : Luqman Hadi - Humas Kankemenag Nganjuk
Pembinaan Kompetensi Penyuluh Agama Islam Menguatkan Peran dalam Program Kemenag Nganjuk

Nganjuk - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk menggelar acara pembinaan dan peningkatan kompetensi bagi Penyuluh Agama Islam Pada Kamis, 18 April 2024. Pembinaan berlangsung di gedung PC NU Kabupaten Nganjuk dengan dihadiri oleh seluruh Penyuluh Agama Islam se Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Dawud Maulan, Kasi Bimas Islam, menegaskan bahwa peran penyuluh merupakan pilar utama kesuksesan program Kementerian Agama dalam melayani masyarakat. "Kesuksesan program penyuluh umat menjadi inspirasi bagi Kemenag Nganjuk dalam menyapa umat," ujar Dawud Maulan, menekankan pentingnya peran aktif penyuluh dalam mendekatkan institusi dengan masyarakat.

 

Sementara itu, Kakankemenag Kabupaten Nganjuk, dalam sambutan pembukaan, menyoroti pentingnya kebersamaan dan kesatuan tim dalam menjalankan tugas. "Kesatuan tim adalah kekuatan utama bagi penyuluh agama Islam kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk," ujar Kakankemenag, memotivasi para penyuluh untuk bekerja secara sinergis demi keberhasilan program-program yang dijalankan.

 

Lebih lanjut, Kakankemenag menegaskan bahwa keikhlasan dalam menjalankan tugas adalah aspek yang dijunjung tinggi dalam program "Kemenag menyapa umat". "Program Kemenag menyapa umat merupakan program yang penilaiannya bergantung pada keikhlasan, yang menjadi budi pekerti yang dinilai oleh Allah SWT," tambahnya.

 

Selain pembinaan kompetensi, acara juga diisi dengan kegiatan halal bi halal pasca libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, yang menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antar sesama penyuluh Agama Islam.

Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk semakin terampil dan berdaya guna dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta menjadikan mereka sebagai agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

#inmas
kemenag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk berada di Jl. Dermojoyo No. 22 Tlp. (0358) 321757 dan fax (0358) 324071 kode Pos 64418, dengan luas gedung 487 M2 diatas tanah dengan luas 2.580 M2 . Berdasarkan KMA No: 373/2002 tentang Organsasi dan Tata kerja Kanwil Depag Provinsi dan Kab/kota Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk termasuk Tipologi XII A
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube