header-int

Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN 10 Nganjuk

Selasa, 23 Mar 2021, 16:58:08 WIB - 515 View
Kontributor
Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN 10 Nganjuk

Kab. Nganjuk (Inmas) – Pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 10 Nganjuk mendapatkan pembinaan secara langsung dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk. Pembinaan yang dilaksanakan pada selasa (23/3) dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan madrasah terutama dalam pelayanan pendidikan.

Kakankemenag Kab. Nganjuk Taufiqurrohman menyampaikan bahwa dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi ini tidak mudah, terlebih dalam bidang pendidikan. Banyak tantangan yang memaksa pelaksana pendidikan harus memacu kreatifitas dan inovasi.

Para pendidik harus ekstra sabar dalam memeberikan pendidikkan kepada siswa. Ketiadaan interaksi secara langsung dengan siswa membuat kontrol lingkungan belajar tidak bisa dikendalikan secara langsung. Akibatnya ketersampaikan target belajar juga pasti akan sangat beragam.

Pendidik harus bisa memahami karakter masing-masing individu didiknya dengan baik. Guru harus bisa menyemimbangkan kapan memberi hukuman, teguran, dan arahan kepada siswa. Guru harus bisa memahami kendala dan faktor penunjang belajar siswa sehingga tidak serta merta memukul rata jika ada kesalahan atau kenakalan yang dilakukan oeh siswa.

Pun demikian dengan Kepala Madrasah. Kepala Madrasah harus bisa melakukan fungsi kontrol dan pembinaan dalam rangka menjawab tantangan yang ada di masyarakat. Sebagai penanggung jawab madrasah, Kepala Madrasah berperan aktif dalam memberi arah pelayanan pendidikan kepada siswa. (Lq)

#inmas,pendma,madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube