header-int

Pemilihan Ketua OSIM, Kepala Madrasah Motivasi Siswa Menjadi Pemimpin Hebat

Kamis, 27 Okt 2022, 08:38:04 WIB - 304 View
Kontributor Irfai - MTsN 9 Nganjuk
Pemilihan Ketua OSIM, Kepala Madrasah Motivasi Siswa Menjadi Pemimpin Hebat

Nganjuk - Rabu Pagi (26/10), selepas pembiasaan Rutin di MTsN 9 Nganjuk, beberapa siswa mulai menata kursi, mengeluarkan sound system berikut perlengkapnya. Tujuh kursi berjajar rapi di halaman madrasah bagian utara, nantinya kursi itu sebagai tempat duduk calon ketua OSIM (organisasi Siswa Intra Madrasah) masa khidmat 2022-2023.

Dari sekian siswa kelas VII dan VIII, terpilihlah 7 siswa terbaik yang menjadi bakal calon ketua dan pengurus OSIM masa khidmat 2022-2023. Diantaranya M. Fahrul Arsya S kelas VIII-B, Dinda Dwi Agustin Kelas VIII-B, Diva Aulia P Kelas VIII-B, Vira Sherliana VII-A, Carlisa Widya M Kelas VII-A, Elsa Riska Ayu Kelas VIII-D, Nazalia Alfa A. Kelas VIII-C. mereka semua akan bertarung memperebutkan suara terbanyak dalam perhelatan PERKAOS (pemilihan Ketua OSIM) yang di gelar hari rabu, 26 Oktober 2022.

Acara di mulai dengan pembacaan profil bakal calon ketua mulai nomor urut 1 sampai terakhir dan dilanjutkan tatacara dan aturan proses jalannya PERKAOS dilengkapi dengan simulasi yang di praktekkan oleh pengurus lama.

Para calon pengurus juga mendapat pembinaan dan pembekalan oleh Drs. Luqman Afif selaku kepala madrasah. Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa 7 anak yang berada di depan ini adalah calon terbaik dari siswa MTsN 9 nganjuk, siapapun yang terpilih adalah pemimpin yang bakal membawahi organisasi terbesar di kalangan siswa, maka untuk perlu adanya kemauan yg kuat, tekad yg kuat serta jiwa nasionalisme yang hebat. Bagi yang kalah, sejatinya pemenang dalam ajang ini bukan selalu yang terhebat, yang kalah pun juga bukan mereka yang tidak kemampuan, tetapi 7 anak ini harus saling berkerjasama dan menjalin komunikasi agar Organisasi ini menjadi lebih baik dan dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya.

ed: Lq

#madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube