header-int

Penganugerahan Penghargaan Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten Nganjuk

Selasa, 23 Jul 2024, 15:52:05 WIB - 82 View
Kontributor : Luqman Hadi - Humas Kankemenag Nganjuk
Penganugerahan Penghargaan Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten Nganjuk

Nganjuk - Penganugerahan Penghargaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Kabupaten Nganjuk digelar di aula MAN 1 Nganjuk pada Selasa, 23 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala madrasah, kepala sekolah, serta para siswa penerima penghargaan KSM tahun 2024.

Kepala MAN 1 Nganjuk, Moh. Zuhal, selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang kepada seluruh juara KSM di MAN 1 Nganjuk. Ia juga mengucapkan selamat atas kerja keras yang telah membuahkan hasil terbaik.

Sementara itu, Kasi Pendma Nganjuk, Sutopo, menyampaikan bahwa kegiatan KSM tingkat Kabupaten telah dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 3 Juli dan berjalan dengan lancar berkat dukungan dari seluruh pihak. Jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini adalah 106 siswa tingkat SD/MI, 129 siswa tingkat SMP/MTs, dan 150 siswa tingkat SMA/SMK/MA.

KSM dilaksanakan rutin setiap tahun dengan tujuan utama untuk memperteguh akhlak mulia serta karakter siswa madrasah yang unggul. Secara khusus, KSM digelar untuk memupuk jiwa kompetitif para siswa madrasah.

Dalam pembinaannya, Kakankemenag Mohamad Afif Fauzi menyampaikan bahwa secara genetik sejak lahir kita adalah juara. "Oleh karena itu, hal ini harus menjadi motivasi untuk kita semua agar selalu menjadi baik dan semangat menjadi lebih baik lagi. Saya sangat apresiasi semua upaya untuk meningkatkan prestasi anak-anak," ujarnya.

Acara penganugerahan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus berprestasi dan mengembangkan kemampuan mereka di bidang sains.

#inmas,madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube