header-int

Pengawas Madrasah buka Rakorev I IGRA Nganjuk

Rabu, 18 Jan 2023, 09:44:40 WIB - 264 View
Kontributor Hari Purnomo, Pengawas Muda Kemenag Nganjuk
Pengawas Madrasah buka Rakorev I IGRA Nganjuk

Kab. Nganjuk (Pengawas Madrasah) Untuk memenuhi target pelaksanaan kegiatan kegiatan agar tepat waktu, Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kementrian Agama Kabupaten Nganjuk mengadakan rapat Koordinasi dan Evaluasi Rutin setiap tahunnya. Tak lain tujuannya untuk menyampaikan pendapat, informasi dan merencanakan kegiatan untuk mencapai tujuan bersama, memenuhi target pelaksanaan program. selain itu adanya rapat rutin ini menjadi upaya untuk menjamin pelaksanaan program/kegiatan berjalan sesuai rencana dan target realisasi. (17/01)

IGRA yang diketuai oleh Nur Cholis, S.Ag. M.Pd. ini melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi rutin dengan agenda yang dibahas Tupoksi dan rencana pelaksanaan program. Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengawas madrasah Kecamatan Sawahan Hari Purnomo, M.Pd.I . Kemudian hadir pula ketua, sekretaris, bendahara sie pendidikan, sie organisasi, sie dana usaha, sie sosial, ketua Pengurus Cabang IGRA 4 Dra Arlin Aminatuzzuryyah, S.Pd. Pengurus Cabang IGRA 1 Sambul Munir, S.Pd.I dan Sri Utami, S.Pd., PC IGRA 2 Titik Sumiati, S.Pd. dan Srinasih Al Masriah, PC IGRA 3 Dwi Ayu Ambarwati, S.Pd. dan Ftria Lailatul M, S.Pd., PC IGRA 4 Imroatul Aliyah dan Idasah, S.Pd. PC IGRA 5 Siti Rohmatul Aliyah dan Imroatus Sholehah, S.Pd, PC IGRA 6 Lutfatus Sun’iyah, S.Pd. dan Masfufatud Diniyah, S.Pd.I, PC IGRA 7 Lailatul Ikrimah, S.Pd. dan Siti Maspupah, S.Pd.i, dan PC IGRA 8 Laili Dyah Isnarini, S.Pd dan Robiatul Asminah.  

Diawali dengan sambutan ketua IGRA bahwasanya Raudlatul Athfal Kabupaten Nganjuk ada yang sudah mengikuti akreditasi BAN PAUD PNF dan yang belum mengikuti akreditasi BAN PAUD PNF. Mohon support dan dukungan Bapak/Ibu pengawas. Insya Allah dalam bulan ini kami akan melakukan pendampingan bagi RA yg belum mengikuti akreditasi BAN PAUD PNF. Telah disampaikan oleh ketua BAN PAUD JATIM bahwasanya tahun 2023 kuota se Jatim 11.000 lembaga. Untuk itu kita sambut kesempatan baik ini dengan sebaik baiknya.

Lembaga di bawah dinas pendidikan sudah melakukan pendampingan dan pengisian sispena. Karena bulan Februari 2023 sudah mulai penilaian KPA. Jika dimungkinkan Maret akan visitasi. Mohon bimbingan dan arahan Bapak/Ibu pengawas. Kemarin sy sudah menghadap dan matur Bapak kasi pendma. Insya Alloh beliau mendukung. RA sepenuhnya. imbuhnya.

Dalam sambutan dari pengawas madrasah bahwasanya pertama : aktivasi pada masing-masing akun Pendidik dan Tenaga Kependidikan, kemudian cetak kartu PTK oleh masing-masing PTK, . kedua : Pengisian jadwal dan lain-lain pada akun admin madrasah ketiga : jika semua PTK sudah aktif dan sudah di entry jadwal, maka pada akun kepala madrasah bisa klik ajuan keaktifan secara kolektif. Nah nanti yang tanda silang merah pada akun Wasmad akan berubah centang hijau apabila selutuhnya telah menyelesaikan susuai urutan tersebut. Diharapkan seluruh operator dan kepala madrasah selalu mengecek dan memonitor kegiatan ini.

Di akhir pengawas madrasah membuka kegiatan Rakorev I Ikatan Guru Roudlatul Athfal Kabupaten Nganjuk, semoga kegiatan ini dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja masing-masing guru dan peningkatan mutu madrasah. (poer)

#madrasah
kemenag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk berada di Jl. Dermojoyo No. 22 Tlp. (0358) 321757 dan fax (0358) 324071 kode Pos 64418, dengan luas gedung 487 M2 diatas tanah dengan luas 2.580 M2 . Berdasarkan KMA No: 373/2002 tentang Organsasi dan Tata kerja Kanwil Depag Provinsi dan Kab/kota Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk termasuk Tipologi XII A
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube