header-int

Pengawas Madrasah Semarakkan Lomba Tingkat 2, Ceria, Berprestasi, Mandiri dan Berbudi

Senin, 14 Nov 2022, 07:53:12 WIB - 298 View
Kontributor : Hari Purnomo, Pengawas Muda Kemenag Nganjuk
Pengawas Madrasah Semarakkan Lomba Tingkat 2, Ceria, Berprestasi, Mandiri dan Berbudi

Nganjuk - Pramuka atau Praja Muda Karana adalah salah satu wadah untuk membina dan mengasah kemampuan para generasi muda khususnya kepanduan untuk menjadi beriman, bertaqwa, disiplin, rajin, cinta tanah air, dan ceria. Kegiatan Pramuka identik menggunakan peralatan sederhana untuk dibuat menjadi sebuah media kegiatan yang berguna dan menyenangkan.

Hal tersebut memang lumrah dalam kegiatan kepanduan. Namun, bukan berarti mereka melalaikan teknologi informasi. Setidaknya, itulah yang diperlihatkan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Gugus Depan Tingkat SD/MI Se Kwartir Ranting Patianrowo pada gelaran Lomba Tingkat (LT 2) yang dikemas dalam bentuk perkemahan Sabtu malam Minggu di bumi perkemahan Bumi Perkemahan SMP Negeri 1 Patianrowo pada 12-13 November 2022.

 “Saat ini kita harus memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mempermudah kegiatan kita. Anggota Gerakan Pramuka tidak boleh jadul dan ketinggalan jaman, harus update dan kekinian dengan tidak meninggalkan kaidah-kaidah Kepramukaan. Apalagi yang kita hadapi adalah generasi milenial,” ungkap Kak Eko Sutanto, S.Pd selaku Ka Kwaran Patianrowo.

Kegiatan persami ini mengusung tema “Ceria, Berprestasi, Mandiri dan Berbudi” “Kegiatan kepramukaan merupakan wahana untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kemandirian, dan berbudi pekerti luhur. Ikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh serta tetap ceria,” ujar Kak Sutanto, S.Pd

Turut hadir dalam kegiatan upacara pembukaan Camat Patianrowo, Ka Kwaran Patianrowo Eko Sutanto, S.Pd.SD, Kapolsek Patianrowo AKP Joni Suprapto, SH, Danramil 0810/07 Patianrowo Kapten Inf M. Nuril Anwar. Pengawas Pendidikan Agama Islam Kecamatan Patianrowo, Samsul Hadi, M.Si, segenap Kepala Sekolah SD Se Kecamatan Patianrowo. (poer)

ed: Lq

#madrasah
kemenag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk berada di Jl. Dermojoyo No. 22 Tlp. (0358) 321757 dan fax (0358) 324071 kode Pos 64418, dengan luas gedung 487 M2 diatas tanah dengan luas 2.580 M2 . Berdasarkan KMA No: 373/2002 tentang Organsasi dan Tata kerja Kanwil Depag Provinsi dan Kab/kota Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk termasuk Tipologi XII A
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube