header-int

Penyerahan buku IGMPL pada Kepala Kankemenag Kab. Nganjuk

Senin, 28 Nov 2022, 10:41:12 WIB - 328 View
Kontributor : Hari Purnomo, Pengawas Muda Kemenag Nganjuk
Penyerahan buku IGMPL pada Kepala Kankemenag Kab. Nganjuk

Nganjuk - Ikatan Guru Madrasah Pegiat Literasi (IGMPL) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nganjuk dalam kegiatan Kemah Moderasi guna membangun kehidupan yang harmonis antar umat beragama. Dalam kegiatan tersebut IGMPL telah memberikan kontribusi dalam kegiatan kemah moderasi beragama melalui literasi menulis buku antologi artikel "Moderasi Beragama di Era Digitalisasi, Membangun Harmoni dlm Kemajemukan Indonesia dan antologi puisi " Harmoni dalam Moderasi".

Gerakan literasi yang digadang-gadang oleh ketua IGMPL Heny Suci Herawati kini membuahkan hasil membanggakan. Pasalnya, hari ini Minggu (27/11/2022) memberikan kontribusi dalam kegiatan kemah moderasi beragama melalui literasi menulis buku antologi artikel "Moderasi Beragama di Era Digitalisasi, Membangun Harmoni dlm Kemajemukan Indonesia dan antologi puisi " Harmoni dalam Moderasi"

Heny, yang merupakan pentolan pengawas madrasah di Kemenag Nganjuk menjelaskan bahwa semenjak dirinya bergabung dengan komunitas penulis, dirinya merasa termotivasi untuk terus berkarya. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk mengajak guru lain dan siswa agar gemar menulis, dengan strategi mengadakan perlombaan di setiap even penting. “Alhamdulillah, mulai berjalan dengan strategi tersebut. Beberapa karya anak dan guru sudah terkumpul dan akan kami bukukan menjadi karya antologi. Insya Allah akan segera launching,” paparnya.

Sementara itu, bersama rekan penulis lain, berisi tentang kisah para penulis yang mengambil hikmah dari setiap perjalanan hidup berdasarkan peristiwa yang dilalui. Secara lebih jauh ia mengungkapkan bahwa saat menulis, ia terinspirasi dari sebuah kalimat ‘Menulislah untuk Keabadian’. Kalimat tersebutlah yang membuat dirinya tidak ingin berhenti menulis dan ingin terus meninggalkan sesuatu yang dapat diwariskan kegenerasi selanjutnya. “Yang memotivasi saya hanya itu. Ketika telah tiada, ada karya yang bisa diwariskan untuk anak cucu kita,” terangnya.

Kedepannya, Heny berkeinginan untuk dapat menerbitkan sebuah karya tunggal. Dirinya berharap karyanya ini dapat dinikmati oleh semua kalangan dan bisa memberikan manfaat bagi penulis maupun pembacanya. “Alhamdulillah, jika dapat menginspirasi para pembaca untuk ikut berkarya,” ucapnya.

Lebih jauh pentolan pengawas madrasah ini memiliki keinginan mengajak guru yang lain untuk ikut menulis. “Biasanya guru selalu memberikan pengaruh kepada anak didiknya sehingga anak bisa terinspirasi untuk menjadi lebih dari Bapak/Ibu guru yang mengajarnya. Semoga kedepan banyak penulis-penulis yang lahir dari kalangan guru,” harap Heny. (poer)

 

ed:lq

#madrasah
kemenag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk berada di Jl. Dermojoyo No. 22 Tlp. (0358) 321757 dan fax (0358) 324071 kode Pos 64418, dengan luas gedung 487 M2 diatas tanah dengan luas 2.580 M2 . Berdasarkan KMA No: 373/2002 tentang Organsasi dan Tata kerja Kanwil Depag Provinsi dan Kab/kota Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk termasuk Tipologi XII A
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube