header-int

Perayaan Paskah Meriah di Kabupaten Nganjuk, Pondok Iman Menggetarkan Jiwa Umat Kristen dan Katolik

Selasa, 16 Apr 2024, 10:18:22 WIB - 45 View
Kontributor : Sam Aji Kritian - Penyuluh Agama Kristen Kemenag Nganjuk
Perayaan Paskah Meriah di Kabupaten Nganjuk, Pondok Iman Menggetarkan Jiwa Umat Kristen dan Katolik

Nganjuk - Umat dan pelajar Kristen dan Katolik Kabupaten Nganjuk memeriahkan perayaan Paskah tahun ini dengan berbagai kegiatan yang berkesan dan memberi makna mendalam. Dari 4 hingga 6 April 2024, Taman Pandan Wilis dan Bukit Cinta, Nganjuk, menjadi saksi akan kekhusyukan dan kegembiraan umat Kristen dan Katolik dalam acara bertajuk "Pondok Iman".

Kegiatan yang menyatukan seluruh pelajar Kristen dan Katolik dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK ini menghadirkan momen pembelajaran spiritual yang berharga serta penuh keceriaan. Tingkat TK dan SD memulai rangkaian acara pada 6 April 2024 di Taman Pandan Wilis Nganjuk, sementara tingkat SMP, SMA, dan SMK menyelenggarakan kegiatan pada 4 dan 5 April 2024 di Bukit Cinta, Ngepeh, Nganjuk.

 

Acara "Pondok Iman" tidak hanya menjadi tempat untuk mempererat ikatan antar-pelajar Kristen dan Katolik, tetapi juga menjadi panggung bagi mereka untuk mendalami nilai-nilai keimanan dan kebersamaan. Melalui berbagai kegiatan seperti outbond, ibadah, serta jelajah alam, para peserta diajak untuk memperdalam pemahaman akan makna Paskah dan pentingnya memperkuat iman dalam kehidupan sehari-hari.

 

Selain itu, momentum sakral perayaan Paskah juga dirayakan bersama-sama oleh umat Kristen dan Katolik se-Kabupaten Nganjuk dalam Perayaan Paskah Bersama di GPdI Kertosono pada 18 April 2024. Acara ini menjadi wadah untuk menyatukan seluruh umat dalam suka cita dan syukur akan kebangkitan Kristus, serta menguatkan hubungan antar-umat dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan.

Perayaan Paskah tahun ini tidak hanya menjadi momen bagi umat Kristen dan Katolik untuk merayakan kebangkitan Kristus, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kedalaman iman. Semoga semangat kebersamaan dan kegembiraan dalam perayaan Paskah ini terus mengalir dalam setiap langkah umat Kristen dan Katolik di Kabupaten Nganjuk.
ed: Luqman Hadi-Humas

#inmas
kemenag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk berada di Jl. Dermojoyo No. 22 Tlp. (0358) 321757 dan fax (0358) 324071 kode Pos 64418, dengan luas gedung 487 M2 diatas tanah dengan luas 2.580 M2 . Berdasarkan KMA No: 373/2002 tentang Organsasi dan Tata kerja Kanwil Depag Provinsi dan Kab/kota Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk termasuk Tipologi XII A
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube