header-int

Petugas Pelayan Publik Kankemenag Nganjuk Mulai Divaksin

Jumat, 28 Apr 2023, 11:59:33 WIB - 122 View
Kontributor
Petugas Pelayan Publik Kankemenag Nganjuk Mulai Divaksin

Kab. Nganjuk (Inmas) – Petugas pelayan publik di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk mengikuti kegiatan vaksinasi pada Jumat (26/2) pagi di Rumah Sakit Umum (RSU) Kertosono. Para kepala seksi beserta seluruh jajarannya hadir secara langsung untuk menerima vaksin yang telah dijadwalkan oleh dinas kesehatan Kabupaten Nganjuk.

 

Dosis pertama untuk petugas pelayan publik Kankemenag Kabupaten Nganjuk dijadwalkan oleh dinas kesehatan untuk dimulai jam 08.00 sampai 11.00. Kendatipun demikian mengingat jumlah peserta penerima vaksin dan ibadah shalat Jum’at, RSU Kertosono memberi toleransi pelaksanaan injeksi vaksin sampai jam 13.00 siang. Selain itu, pertimbangan lain adalah masa observasi setelah disuntikkan vaksin selama 30 menit guna mendeteksi KIPI (Kejadian Ikuitan Pasca Imunisasi).

 

Setelah menerima dosis vaksin dan melalui masa observasi selama 30 menit, setiap penerima vaksin diberikan sertifikat telah divaksin. Sertifikat menjelaskan tanggal dan jenis vaksin yang telah diterima. Selain itu, di dalam sertifikat vaksin juga tertera nomor telepon dokter yang bisa dihubungi jika terjadi keluhan pasca vaksin.

 

Adapun Kepala Kantor Kemenag Kab. Nganjuk tidak mengikuti kegiatan vaksin hari ini karena telah mendapat dua kali dosis vaksin sebelumnya. Kakankemenag masuk dalam 10 orang pertama penerima vaksin di Kabupaten Nganjuk bersama bupati, wakil bupati, jajaran forkopimda dan tokoh agama. (Lq)

#inmas
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube