header-int

Rapat PPIH Nganjuk, Kakankemenag Ingatkan Bahagiakan Jamaah Haji

Rabu, 08 Jun 2022, 10:54:27 WIB - 430 View
Kontributor
Rapat PPIH Nganjuk, Kakankemenag Ingatkan Bahagiakan Jamaah Haji

Nganjuk (Inmas) – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk mengadakan rapat koordinasi fase pemberangkatan jamaah haji pada rabu (8/6).

Rapat yang dipimpin langung oleh Kakankemenag ini, diikuti oleh Kepala seksi penyelenggara haji dan umroh, Hanif Kamaloddin, dan seluruh tim PPIH Kemenag Nganjuk tahun keberangkatan 1443H/2022M.

Kakankemenag menyampaikan bahwa seluruh anggota tim PPIH yang telah dipilih untuk mengawal keberangkatan tamu Allah dari Kabupaten Nganjuk harus didasari rasa tulus dan ikhlas membantu para jamaah haji.

“Panitia haji harus membahagiakan jamaah haji. Harus tulus ikhlas membantu meskipun tanpa diminta sekalipun”, ujar Kakankemenag, Afif Fauzi, menegaskan komitmen sebagai PPIH tahun ini.

Keberangkatan jamaah haji Kabupaten Nganjuk yang masuk dalam kloter 10 akan diberangkatkan oleh Plt. Bupati Kabupaten Nganjuk pada 10 Juni 2022. Pemberangkatan 274 jamaah haji Kabupaten Nganjuk rencananya akan diberangkatakan menggunakan 6 bus menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya yang secara jadwal jam 07.00 pagi harus sudah tiba di Asrama Haji.

Jadwal masuk asrama haji ini tentu memerlukan koordinasi secara teknis yang memperhitungkan waktu persiapan dan perjalanan dari pendopo Kabupaten Nganjuk menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Direncanakan seluruh jamaah haji sebelum diberangkatkan akan dijadwalkan untuk sholat subuh bersama bupati dan kakankemenag serta doa bersama agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar dan seluruh jamaah haji dapat mendapat predikat haji mabrur. (Lq)

#inmas
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube