header-int

Satria Masanju MTsN 9 Nganjuk Bina Kader Melalui Diklat

Selasa, 18 Okt 2022, 11:55:20 WIB - 272 View
Kontributor : Irfai - MTsN 9 Nganjuk
Satria Masanju MTsN 9 Nganjuk Bina Kader Melalui Diklat

Nganjuk (MTsN 9) - Paskibra SATRIA MASANJU adalah Salah satu ekstrakurikuler yang ada di MTsN 9 Nganjuk yang fokus mengembangkan kemampuan siswa dalam hal Baris-berbaris. Tujuan yang tersirat adalah menanamkan rasa cinta kepada Tanah Air dan memupuk semangat juang untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Diklat 1 SATRIA MASANJU yang dilaksanakan hari Ahad, 16 Oktober 2022 merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk melatih kader penerus paskibra angakatn ke 8 yang ada di MTsN 9 Nganjuk. Kegiatan ini diikuti setidaknya 25 siswa dari kelas 7 dan di pandu oleh 18 senior kelas 8. Harapan dari dilaksanakan kegiatan ini, peserta diklat mampu mengembangkan potensi diri melalui proses kegiatan yang telah di Susun panitia berakhir pada pukul 16.00 WIB.

 

Perlu di ketahui, paskibra Satria masanju yang bina Drs. Luqman Afif, M.PdI. selaku kepala madrasah MTsN 9 Nganjuk telah menorehkan prestasi yang luar biasa, tidak kurang 30 trophi kejuaraan menghiasai rak piala di ruang kepala, baik tingkat kecamatan, karisidenan, provinsi bahkan tingkat nasional. Tercatat tahun 2022 ini saja ada 6 tropi kejuaraan telah diboyong oleh tim satria masanju diantaranya Juara  1 Bina LKBB PARADE se JATIM OPEN, Juara 1 Madya LKBB Gajahmada se JATIM OPEN, Juara 1 Harapan LKBB KOREK se JATIM OPEN, Juara 2 Harapan LKBB Gatotkaca se JATIM OPEN, juara 3 Bina 3 LKBB Majapahit se JATIM OPEN dan Juara 1 Harapan LKBB AKSARA se Indonesia.

ed: Lq

#inmas,pendma,madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube