header-int

Siswa MAN 3 Nganjuk Hadiri Penganugrahan Penghargaan KSM se-Kabupaten Nganjuk

Kamis, 25 Jul 2024, 15:01:06 WIB - 89 View
Kontributor : NurShinta RahmaDina jurnalis MAN 3 Nganjuk
Siswa MAN 3 Nganjuk Hadiri Penganugrahan Penghargaan KSM se-Kabupaten Nganjuk

Nganjuk- Penganugrahan penghargaan peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA sederajat se Kabupaten Nganjuk dilaksanakan pada Selasa, 23 Juli 2024.

Penganugrahan Penghargaan KSM se-Kabupaten Nganjuk ini dihadiri dan diberikan secara langsung oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk, Bapak M. Afif Fauzi. Perwakilan dari MAN 3 Nganjuk yang mendapatkan penghargaan yaitu:

1. Fuad Syamsurizal mapel Fisika

2. Dina Nur Aini mapel Kimia

3. Afrina Farellia Pratiwi mapel Biologi

4. Nurshinta Rahmadina mapel Matematika

5. Khuri Nur Lailatis Saadah mapel Geografi

6. Rizkunani Nuril Barokah mapel Ekonomi

7. Candy Audi Dwi Irrahma, Umi Atiqoh dan Sabila Alima yang tergabung dalam kelompok beregu.

Ajang prestasi KSM ini diadakan secara bertingkat, dari kabupaten/kota, kemudian provinsi, lalu babak final diadakan di tingkat nasional. Perlombaan tingkat kabupaten/kota dan provinsi diadakan di tempat yang ditentukan komite masing-masing, dalam hal ini kita mengadakan perlombaan KSM tingkat kabupaten/kota di MAN 3 Nganjuk dengan diikuti oleh beberapa peserta dari sekolah lain. Sementara tingkat nasional nantinya aka diadakan di Ternate, Maluku Utara.

Untuk mempersiapkan KSM tahun ini dari pihak madrasah mengirim para peserta untuk mengikuti bimbingan belajar di sebuah institusi bernama Aganing, di kota Kediri. Semua peserta mengikuti pembelajaran intensif selama 6 hari pertemuan. Diadakannya bimbel ini sungguh dapat membantu peserta KSM untuk lebih memahami materi materi yang dilombakan.

  

Peserta yang lolos ke tahap provinsi dari MAN 3 Nganjuk adalah Fuad Syamsurizal atas kesuksesan meraih juara 1 dalam bidang fisika, serta Rizkunani Nuril Barokah yang meraih juara 2 dalam bidang ekonomi.

Harapan pimpinan MAN 3 Nganjuk, peserta dari MAN 3 Nganjuk yang lolos di tingkat provinsi bisa meraih prestasi yang terbaik.

 

Editor: pras/lq

#inmas
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube