header-int

Suasana Berbeda Binwin Angkatan ke Delapan Kecamatan Loceret Nganjuk

Rabu, 23 Jun 2021, 22:12:59 WIB - 423 View
Kontributor
Suasana Berbeda Binwin Angkatan ke Delapan Kecamatan Loceret Nganjuk

Kab. Nganjuk (Inmas) - Bimbingan Perkawinan (Binwin) Pranikah bagi Calon Pengantin yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk telah memasuki angkatan yang ke 8. Dilaksanakan selama dua hari pada Rabu (23/6) dan Kamis (24/6), Binwin diikuti oleh 30 muda mudi dari Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk.

 

Angkatan ke delapan terasa berbeda dari Binwin angkatan pertama sampai ke tujuh. Jika Binwin angkatan pertama sampai ke tujuh dilaksanakan di Aula Kantor Urusan Agama masing-masing Kecamatan, maka Binwin angkatan ke delapan ini dilaksanakan di Masjid Raudhatul Munajat Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yanh ketat.

 

"Selamat, kepada seluruh calon pengantin yang selangkah lagi menjadi pasangan suami dan istri dalam bingkai rumah tangga", ujar Kakankemenag Taufiqurrohman dalam pembukaan materi mengelola manajemen rumah tangga. Rencana baik yang telah dibangun sejak awal untuk berkeluarga agaknya selalu diniatkan untuk beribadah kepada Allah SWT.

 

Bangun komunikasi dan kedewasan dalam membangun keluarga. Komunikasi yang baik akan melahirkan ketenangan dan kepercayaan antara suami dan istri sehingga lahir ketenangan dalam keluarga yang berujung pada terbentuknya keluarga berkualitas yang sakinah mawaddah wa rahmah.

 

Kakankemenag menyampaikan bahwa kualitas keluarga baru tahun ini sangat menentukan kualitas generasi Kabupaten Nganjuk di masa mendatang. Generasi yang baik dan berkualitas sangat ditentukan oleh kualitas keluarga. Dan kualitas keluarga sangat ditentukan oleh kedewasaan dan kematangan suami dan istri dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

 

Banyak tantangan dalam memulai kehidupan berumah tangga mempersatukan dua manusia yang berbeda. Tidak ada rumah tangga yang tanpa tantangan dari awal sampai akhir. Pasangan suami dan istri harus bisa membangun rasa saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lain.

 

Selama dua hari ke depan para peserya akan memperoleh bekal pengetahuan membangun keluarga dari Kementerian Agama, Dinas Kesehatan dan BKKBN Kabupaten Nganjuk.

Harapannya, Binwin dari Kementeriam Agama dapat menjadi bekal para pasangan muda dalam membangun keluarga yang bahagia dan berkualitas. (Lq)

#inmas,bimais
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube