header-int

Tumbuhkan Madrasah Riset, MtsN Se-Kab. Nganjuk Gandeng Nizama Leraning Centre

Jumat, 19 Mar 2021, 11:44:11 WIB - 420 View
Kontributor
Tumbuhkan Madrasah Riset, MtsN Se-Kab. Nganjuk Gandeng Nizama Leraning Centre

Kab. Nganjuk (Inmas) – Bimtek dan Pelatihan Madrasah Riset digelar di kabupaten Nganjuk. Inisiatif madrasah riset ini muncul dari cita-cita kepala MtsN 4 Nganjuk Luqman Hakim untuk mencetak generasi – generasi peneliti di masa depan yang kemudian disambut dengan antusias oleh MtsN yang lain.

Acara yang digelar pada rabu (17/3) mendapuk MtsN 4 Nganjuk sebagai lokasi penyelenggaraan. Bersama Nizama Learning Centre dan Dr. H. Musfikon, M.Pd sebagai pemateri, kegiatan ini diikuti oleh kepala madrasah beserta perwakilan masing-masing MtsN se-kabupaten nganjuk.

“Selamat datang di madrasah kami”, ucap Luqman menyambut kedatangan Kakankemenag kab. Nganjuk Taufiqurrohman dan seluruh peserta kegiatan.  Ia berucap terima kasih kepada antusiasme peserta kegiatan dan pemateri kegiatan yang berkenan membagi ilmu dalam menumbuhkan periset-periset masa depan di kabupaten nganjuk.

Kakankemenag, Taufiqurrohman dalam sambutan dan pembinaannya, memberi apresiasi setingginya atas inovasi dan ide kreatif madrasah dalam memajukan riset di lingkungan madrasah. Masa pandemi yang memeberi tantangan lebih dalam dunia pendidikan tidak menyurutkan semangat madrasah dalam memunculkan ide-ide kreatif dalam bidang pendidikan.

Ia menghimbau agar para guru dan kepala madrasah tidak terjebak dalam rutinitas madrasah yang monoton setiap hari. Inovasi dan kreatifitas harus terus dimunculkan dalam rangka peningkatan kompetensi dan kualitas keilmuan yang membawa manfaat bagi kita dan lingkungan.

“Mudah-mudahan ide ini tidak hanya hari ini, namun kontinyu dijalankan di madrasah untuk bisa disebarkan dan menjawab cita-cita kita menumbuhkan periset masa depan dari kabupaten nganjuk”, ujarnya.

Kegiatan pelatihan dan bimtek ini menjadi tahapan awal madrasah untuk maju dan berkembang. Mau tidak mau madrasah harus dinamis dan mengasah diri sehingga mampu menuju cita-cita madrasah hebat bermartabat.

“Mari kita bekerja sama antara kmenag dengan madrasah, sebagai ujung tombak citra kemenag di masyarakat, tunjukkan bahwa madrasah bisa dan mampu berprestasi”, ucap kakankemenag menutup pembinaanya. (Lq)

#inmas,pendma,lintas-sektoral,madrasah
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube