header-int

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda, ASN Kemenag Nganjuk Diajak Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Jumat, 28 Okt 2022, 16:31:09 WIB - 254 View
Kontributor Luqman Hadi - Humas Kankemenag Nganjuk
Upacara Peringatan Sumpah Pemuda, ASN Kemenag Nganjuk Diajak Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Nganjuk –Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk, Jumat(28/10) menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022. Upacara berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk dengan peserta para Pejabat eselon 4, JFT, Pengawas Madrasah, PNS dan PPNPN serta peserta magang dari Mahasiswa dan siswa SMK dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Mohammad Afif Fauzi dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 ini, selaku inspektur upacara, membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Amanat yang dibacakannya berisi pesan agar sebagai masyarakat dan Warga Negara Indonesia selalu menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan. “Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkah,” begitu sepenggal amanat Menpora yang dibacakan oleh Kakankemenag.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersama dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” penggalan amanat lainnya.

Pada bagian lain, Afif Fauzi mengajak kepada jajarannya untuk turut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Sebagai ASN, kita memiliki kewajiban untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, diantaranya dengan penguatan moderasi beragama yang saat ini sedang digaungkan oleh Kementerian Agama. Mengapa? Karena moderasi beragama sangatlah penting, karena dengan bersikap moderat, kita akan mengembangkan rasa saling menghormati dan menghargai dengan orang lain, sehingga perbedaan yang ada akan disikapi dengan arif dan bijaksana sebagai anugerah yang kita jadikan sebagai kekuatan, sebagaimana yang disampaikan dalam amanat Menpora,” tuturnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kabupaten Nganjuk selaku peserta upacara. (Lq)

#inmas
kemenag
© 2024 Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Follow kemenag Nganjuk : Facebook Twitter Instagram Youtube